Minggu, 28 November 2010

6 Tools Untuk Menganalisa Web Host

Disini saya akan sedikit membagikan beberapa link / tools yang dapat digunakan untuk menganalisa suatu web host.

Kegunaannya cukup banyak, selain digunakan untuk mencari tahu informasi – informasi yang diperlukan… Kegiatan Hacking dapat menjadi mudah dan menyenangkan

Tanpa banyak basa – basi langsung aja…

1. DNSstuff


DNSstuff memiliki fasilitas gratis yang cukup banyak. Diantaranya Traceroute, Country IP Range, Wake-on LAN, RFC Lookup dan masih banyak lagi. Dan jika kalian memang membutuhkan fasilitas lebih, silahkan bergabung menjadi member dan dapatkan fasilitas Professional Toolset

2. Who is Hosting This?


Informasi yang bisa kita dapat dari fasilitas yang satu ini adalah Informasi Hosting, IP Hosting, Name Server dan beberapa informasi seperti WhoIs, SnapNames, Sedo, SEMRush, BuiltWith, SeedSpill. Dengan tampilan yang simple membuat kita mudah menggunakannya.

3. Netcraft


Informasi yang didapat cukup banyak dan yang menarik mereka menyediakan Toolbar Antiphising yang dapat kita gunakan pada IE atau FF.

4. YouGetSignal.com


Ini merupakan tools favorit saya. Simple tapi banyak fasilitas yang digunakan. Cobain aja deh…

5. SamSpade.org


SamSpade fungsinya sama dengan WhoIs.

6. GeoTool


GeoTool sedikit berbeda. Selain memberikan informasi IP Address, Hostname dan lain – lain tapi dia juga memberikan gambaran Map yang cukup menarik. Jadi kita bisa melihat dimana lokasinya.

Semoga berguna dan Happy Jumping. Lah kok jumping? Maksudnya selamat mencoba.

Source : http://cruzenaldo.com/tutorial-tips-...lisa-web-host/

0 komentar:

Posting Komentar